Laman

Minggu, 03 Juli 2011

drum stick

Demi apapun, dismenorhea itu tidak sama dengan dismenoria, yang saya maksud adalah rasa sakit yang diakibatkan mentruasi dan biasanya diderita pada hari pertama, dan demi apapun, ngapain saya membahas ini.

Kamu bisa bersenang hati karena saya bukanlah orang yang seperti itu. Saya senang sekali bisa mendengar cerita asik dari orang-orang yang telah selesai mendaki. Seperti seakan ikut mendaki, dan itu sangat menyenangkan, meski pastinya lebih menyenangkan jika raga ini memang ikut mendaki. Namun saya tak punya nyali untuk melakukannya. Seperti ketika kakak saya bercerita bahwa dia hampir tersesat di gunung, juga ketika dia bercerita ketika melewati jurang, sungguh sangat keren..

Dan saya nantikan ceritamu setelah turun gunung nanti :D


Oh iya, sempat tadi saya membaca komen teman di fb. Dia bilang, "lemah = lelaki dengan drum stick di leukositnya"
Mungkin bagi saya itu lelucon yang sangat lucu, tapi mungkin juga tidak bagi yang tak mengerti maksudnya.
Apakah kamu disana tau artinya?

Hilangkan dulu kata lemah disini, kita jelas tau apa artinya. Saya akan bahas kalimat berikutnya, apa itu drum stick di leukositnya?
Setiap manusia memiliki sel darah merah (eritrosit) dan sel darah putih (leukosit), kecuali bagi mereka yang mengalami kelainan. Leukosit sendiri dibagi menjadi beberapa macam sel, salah satunya adalah neutrofil yang memiliki inti bersegmen-segmen.

Nah, apakah kamu laki-laki? Apakah kamu perempuan?
Percaya tidak percaya, hanya dengan melihat sel ini kita dapat mengetahui jenis kelamin seseorang. Sebenarnya saya sedikit penasaran, untuk apa harus repot-repot melukai seseorang dan mengambil setetes darahnya untuk kemudian mencari tau jenis kelaminnya. Kan bisa tanya langsung, atau kalo itu bayi, bisa langsung liat anunya.
Hmm,, tapi hampir tidak ada pengetahuan yang tidak berguna. Ini bisa digunakan pada kasus-kasus kepolisian yang pada TKP hanya ditemukan bercak darah pelaku. Bisa langsung tau golongan darah pelaku, laki-laki atau perempuan, dan lain sebagainya.

Lalu apa sih yang membedakan leukosit laki-laki dan perempuan?
Yupz, drum stick! Hanya pada perempuanlah yang memiliki drum stick. Bentuknya seperti drum stick pada alat musik drum. Itulah sebabnya disebut drum stick.

Sekarang coba saya tulis lagi kalimat teman tadi,
"lemah = lelaki dengan drum stick di leukositnya"
hahaha..


*terus terang saya sendiri tidak tau apakah waria-waria diluar sana seperti itu atau tidak



(ombak)

ternyata lebih asyik kalau dikasih gambar :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar